Jumat, 08 Maret 2013

CARA KEGAGALAN MEMUDAHKAN JALAN MENUJU SUKSES


 Cara Kegagalan Memudahkan Jalan Menuju Sukses

Pada dasarnya sukses sebagian besar bergantung pada bagaimana kita gagal, bagaimana kita memandang kegagalan tersebut dan yang paling penting bagaimana kita bereaksi terhadap kegagalan tersebut.
kegagalanSukses adalah realisasi dari tujuan atau goal telah ditentukan sebelumnya. Perjalananmenuju sukses ini dapat membangun karakter kita atau yang lebih buruk, menghancurkannya. Berikut adalah 10 cara bagaimana kegagalan bisa memudahkan jalan menuju sukses. Pada kenyataannya kegagalan lebih bermanfaat bagi Anda daripada kesuksesan …

1. Kegagalan Mendorong Berpikir Lateral
Semua orang pasti pernah gagal, karena itu kita perlu untuk belajar dari kegagalan dan mencari cara yang mungkin untuk mengatasi situasi tersebut. Kegagalan mendorong kita untuk mencari solusi lain dari cara yang biasa kita lakukan yang bahkan mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita.
2. Kegagalan Memberi Kita Pengalaman
Apakah Anda masih ingat saat pertama kali mencari pekerjaan setelah Anda lulus sekolah atau lulus kuliah? Pada saat itu mungkin sulit bagi Anda untuk langsung mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan karena si pemberi kerja rata-rata ingin mempekerjakan orang-orang yang memiliki pengalaman.
Saat kita mengalami kegagalan dan belajar dari kegagalan tersebut, kita cenderung untuk bereaksi dan lebih sadar untuk melakukan tindakan yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan kita. Jika kita langsung sukses tanpa mencicipi kekecewaan terkait dengan kegagalan maka kemungkinan kita tidak tertarik atau terpikirkan tentang mencari kemungkinan lain seperti yang diuraikan dalam poin pertama.
3. Kegagalan Membangun Karakter
Ketika kita telah “mentok”, cari jalan yang lain! Kita selalu punya pilihan. Apakah kita akan menyerah dan melupakan tujuan yang kita inginkan atau kita memilih belajar dari pengalaman, meraih kepercayaan diri, membangun karakter dan menjadi sosok ideal yang kita inginkan.
4. Kegagalan Menumbuhkan karekter “Si Kuat” dan Menenggelamkan karakter ” Si Lemah”!
Jika kita sudah merumuskan, menginginkan dan memiliki rasa lapar untuk sukses seperti yang sudah Anda pikirkan sebelumnya lalu kemudian mengalami kegagalan diperjalanan, solusinya cukup dengan mengambil jalan memutar ke arah tujuan yang Anda inginkan. Tidak lebih! Kita semua pernah mengalami kemacetan lalu lintas. Kadang-kadang lebih mudah (dan lebih cepat) untuk pergi dengan mengambil jalur memutar keluar dari area kemacetan agar dapat dengan cepat sampai ke rumah.
Tentu, akan sulit untuk bangkit setelah mengalami selusin kegagalan tetapi Anda akan menemukan korelasi langsung antara seberapa cepat Anda bangkit kembali dan berapa lama Anda termenung dalam kegagalan dengan meningkatnya pengalaman Anda.
5. Kegagalan Membuat Anda Jujur Terhadap Diri Sendiri
Jika keinginan Anda meningkat melampaui kesuksesan yang sampai saat ini belum Anda capai, maka nilai realistis dari goal atau tujuan sedang ditentukan atau dinilai ulang. Hal ini tak ternilai harganya.

0 komentar:

Posting Komentar